Jumat, 14 November 2014

Tips Desain Rumah Minimalis yang Nyaman

Pada kesempatan kali ini saya akan membagi tips mengenai desain rumah minimalis type 36. Rumah minimalis type 36 merupakan salah satu type andalan developer rumah di Indoensia. Kenyataanya memang permintaan untuk rumah minimalis type 36 sangatlah tinggi. Faktor – faktor yang membuat rumah type ini menjadi pilihan utama orang – orang Indonesia karena rumah minimalis type 36 ini memiliki desain yang sangat bagus dan juga harganya terjangkau. Sangat cocok untuk kantong masyarakat Indonesia yang rata – rata merupakan kalangan menengah. selain itu juga untuk yang baru saja menikah alias pasangan muda bisa dengan leluasa membina keluarga kecil dengan bahagia karena secara tidak langsung dapat memulai membangun keluarga dari hal yang kecil seperti memiliki rumah minimalis type 36 ini. selain itu ukuran yang kecil tentunya membuat keluarga ini tidak kerepotan untuk mengurusi rumah untuk membersihkannya. Selain developer perumahaan, pilihan rumah minimalis type 36 juga banyak diminati oleh orang – orang yang mau membangun rumah sendiri dengan tanah milik sendiri. jadi untuk mengatasi terbatasnya tanah, banyak yang memilih rumah minimalis type 36 ini sebagai pilihan. Namun bagi yang mau membeli tanah di kota yang ukurannya hanya 8x8 meter juga bisa nantinya membangun rumah type 36 ini. satu hal lagi keuntungan dari rumah minimalis type 36 ini ialah harga jualnya yang semakin lama semakin tinggi. Ya tentu saja karena banyaknya permintaan akan rumah minimalis ini. banyak sekali keuntungan dengan membuat atau membeli rumah minimalis type 36 ini. jadi anda tidak perlu takut untuk membelinya. 

Pada saat mendesain konsep rumah minimalis type 6x6 alias 36 ini sangat mudah. Walaupun terkesan sangat sempit dan juga cukup panas namun anda tetap bisa membuatnya menjadi indah dan juga luas. Ada beberapa tips penting yang harus anda perhatikan agar rumah minimalis type 36 ini menjadi lebih nyaman. Antara lain :
  1. Mengantur tata ruang. Bagi yang baru akan membangun rumah minimalis type 36 maka anda perlu mengatur tata ruang terlebih dahulu. Desain rumah minimalis type 36 pada dasarnya memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 dapur, 1 ruang basah (cuci), 1 ruang makan, dan 1 ruang tamu. Usahakan antar kamar tidur tidak bersebrangan karena akan menjadi terkesan sempit. Pikirkan baik – baik desain yang bagus untuk rumah ini.

  2. Mengatur siklus udara. Seperti yang kita ketahui banyak yang mengeluhkan siklus udara yang ada di rumah minimalis type 36. Namun jika ditangani oleh desainer rumah yang bagus maka ini bukan masalah. Contohnya adalah dengan meninggikan plafon dan membuat ventilasi yang berhadapan antar depan dan belakang rumah.
Itulah beberapa tips penting dalam desain rumah minimalis type 36. Semoga bemanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

www.sebats.com