Sabtu, 15 November 2014

Tips Desain Interior Rumah Minimalis yang Indah

Dalam membuat rumah impian memang membutuhkan informasi – informasi sebelum membangun rumah tersebut. apalagi model rumah yang sedang ngetren saat ini ialah model rumah minimalis. Dengan minimalnya laha yang digunakan berarti anda juga harus memutar otak untuk meminimalkan bentuk ruangan yang anda miliki. Memilinimalkan bentuk ruangan dan mengurangi pengaplikasian furnitur sepertinya sudah menjadi trade mark desain dengan konsep interior rumah minimalis modern. Dengan begitu ana harus menata seluruh elemen yang ada di dalam ruangan rumah minimalis anda yang bertolak belakang dengan konsep desain rumah modern dulu yang memiliki ukuran lebih luas, baik pada tahap perencanaan hingga penataan interiornya. 

Secara spesifik memang menata interior rumah minimalis yang modern lebih susah ketimbang menata interior rumah yang berukuran besar. hasil dari desain interior ini harus memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Untuk membuat agar ruangan yang aslinya sangat minim namun ketika dilihat terkesan ruangan berukuran luas tentunya membutuhkan teknik dan juga pengetahuan mengenai desain yang cukup bagus. maka dari itu jika menggunakan jasa orang yang belum ahli di bidang rumah minimalis, sebaiknya tunda membangun rumah minimalis tersebut hingga ada arsitek yang mampu mendesainkan interior rumah minimalis anda.

Berbicara mengenai masalah interior ruangan rumah minimalis, maka hal pertama yang perlu diperhatikan adalah penataan tiap – tiap bagian dalam ruangan tersebut. dalam hal ini seperti menyekat ruangan rumah anda. tata ruangan yang tepat tentu akan sangat berpengaruh terhadap luas space ruangan anda. untuk itulah banyak hal yang perlu anda perhatikan untuk agar rumah minimalis menjadi rumah idaman anda.

Pertama adalah hindari penggunaan sekat permanen. Khusus ruangan yang didesain dengan minimalis tidak disarankan untuk menggunakan sekat antar ruanga yang sifatnya permanen. Idealnya adalah menggunakan partisi ruangan untuk mengganti sekat, misalnya partisi yang bisa dibongkar pasang. Saran ini sangat berguna karena jika anda menggunakan partisi ruangan seperti sekat yang permanen maka ruangan anda akan terasa sangat sempit dilihat dari sudut manapun. Banyak sekat – sekat yang bisa dibongkar pasang dan juga unik untuk diruangan seperti minimalis tersebut. 

Lalu desain interior rumah minimalis modern juga seharusnya memiliki prinsip yang sempurna. Dalam artian bahwa desain tersebut tidak terlalu berlebihan. Maka dari itu penentuan model furniture dan juga aksesoris pendukung agar interior tampak cantik harus diperhatikan. Selain itu kita harus menghadirkan kesan bersih tanpa banyak ornamen, tegas, dan juga menghindari bentuk geometris. Selanjutnya dalam rumah minimalis modern anda perlu juga mengatur variasi aksesoris seperti lukisan. Boleh – boleh saja menggunakan aksesoris seperti wallpaper atau lukisan cantik untuk ruangan anda. namun sebaiknya kita polih aksesoris atau lukisan yang sederhana.
Itulah tips desain interior rumah minimalis modernyang indah. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar