Minggu, 02 November 2014

Perbedaan rumah minimalis sederhana dengan rumah minimalis modern

Seperti yang kita ketahui bersama di Indonesia sangat banyak sekali proyek pembangunan perumahan yang menggunakan desain rumah minimalis sebagai desain utamanya. Selain karena rumah minimalis tidak memerlukan banyak tanah, pembangunan rumah dengan desain minimalis ini terbilang tidak terlalu membutuhkan waktu yang lama. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang perbedaan desain rumah minimalis sederhana dengan rumah minimalis modern. Tentunya kedua desain tersebut berbeda, dari nama saja sudah berbeda apalagi gaya rumahnya. Yang satu hanya sederhana dan yang satu lagi modern. 

Model Desain Rumah Minimalis Sederhana
Kebanyakan orang masih bingung tentang rumah minimalis itu maksudnya apa. Rumah minimalis adalah rumah yang secara kasat mata telihat minimalis alias kecil. Rumah minimalis memiliki arti bahwa gaya hidup orang yang tinggal di rumah tersebut juga sangat minimalis alias sederhana. Desain rumah minimalis sendiri sebenarnya berasal dari negara Jepang. Bisa anda lihat sendiri di negara Jepang rumah orang – orangnya bukan menyamping namun meninggi. Itulah perumahan orang Jepang yang simpel, minimalis, dan sederhana. Rumah minimalis juga harusnya diisi dengan sedikit furniture yang kecil dan sederhana agar tidak membuat ruangan menjadi lebih sempit. Untuk di ruang tidur biasanya tidak menggunakan spring bed dengan ukuran yang besar namun hanya menggunakan tempat tidur yang minimalis. Yang pasti rumah minimalis berarti furniture yang digunakan juga rata – rata minimalis dengan jumlah yang pas dan tidak dalam jumlah yang banyak.

Perbedaan dari desain rumah minimalis sederhana dengan desain rumah minimalis modern hanya pada bentuk pola rumah, cat, serta bahan – bahan pendukung pemabngunan rumah lainnya. Pada rumah minimalis sederhana biasanya memili pola bangunan yang sederhana dan juga dari segi bentuk tidak terlalu banyak polesan. Selain itu rumah minimalis sederhana juga tidak terlalu banyak mencampurkan warna di rumahnya. Misalnya hanya warna putih dipadukan dengan warna hitam. Lalu untuk jendela,pintu, dan benda – benda seperti itu tidak memilih yang terlalu bagus. cukup yang sederhana dengan model yang biasa. Rumah minimalis sederhana sendiri biasanya sangat murah dan dapat terjangkau oleh semua kalangan. karena untuk pembangunan rumah itu juga tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya – biaya untuk bahan – bahannya.

Untuk rumah minimalis modern biasanya di padukan dengan gaya rumah minimalis di Eropa. Penentual pola rumah yang di poles dengan sangat baik menjadikan rumah ini tampak elegan. selain itu anda bisa memberikan furniture – furniture yang bermerek dan berkesan mewah di rumah anda. namun tetap dengan ukuran yang tepat, karena jika menggunakan furniture yang besar akan menghilangkan kesan minimalisnya. Lalu rumah minimalis modern ini juga biasanya bertingkat untuk memberikan keluasan memilih ruangan untuk pemiliknya.
Itulah perbedaan desain rumah minimalis sederhana dengan rumah minimalis modern. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

www.sebats.com