Minggu, 02 November 2014

Model Rumah Minimalis terbaru

Banyak orang beranggapan bahwa rumah minimalis hanya rumah yang bentuknya sangat minimalis dan juga tidak terlalu banyak ruangan di dalamnya. Ya itu memang benar. Lalu banyak juga yang beranggapan bahwa rumah minimalis sangat murah dan terjangkau harganya. Ya itu memang benar juga. lalu ada yang beranggapan bahwa model rumah minimalis terbaru hanyalah model biasa dan tidak mengandung maksud apa pun. Nah ini salah. Mari kita bahas sejenak mengenai rumah minimalis ini.
 
Saat ini di Indonesia sangat banyak proyek pembangunan perumahan yang menggunakan desain rumah minimalis. Kebanyakan orang atau arsitek memilih membangun rumah minimalis saat ini karena memang di Indonesia pertumbuhan penduduknya sangat tinggi. Sedangkan tanah yang ada atau tanah yang siap dibangun perumahan tidak lah banyak. Maka dari banyak arsitek dan manajemen perumahan memilih membangun dengan desain rumah minimalis. 


Selain karena faktor pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat, gaya hidup juga diangkat menjadi faktor membangun rumah ini. jadi model rumah minimalis ini memang dibangun untuk orang – orang yang mencintai gaya hidup yang simpel, minimalis, dan juga santai. Rumah minimalis ini sebenarnya punya maksud tersendiri mengenai gaya hidup. Jadi dulu rumah minimalis ini terinsiprasi oleh gaya hidup seseorang yang berada di Jepang sana yang bernama Zen. Zen beranggapan bahwa semakin sedikit furniture atau perabotan rumah yang anda koleksi atau anda gunakan di dalam rumah, maka semakin tenang lah kehidupan seseorang. itulah sebabnya banyak rumah minimalis di Indoensia tidak menggunakan variasi warna yang banyak. Sebagai contoh banyak yang hanya menggunakan warna putih dan sedikit campuran batu di dinding berwarna hitam agar terlihat elegan dan simpel. Dalam penataan furniturenya juga tidak boleh asal – asalan, dan harus sesedikit mungkin.

Salah satu contohnya adalah di dalam ruang keluarga. anda tidak perlu meletakkan banyak sofa ataupun kursi di ruang keluarga. itu akan mempersempit ruang keluarga anda dan terkesan memaksa. Saran saya adalah gunakan karpen yang berukuran sedang dan juga berikan beberapa bantal duduk untuk digunakan duduk. Dengan begitu ruang keluarga anda akan telihat dan terasa sangat luas. Di dalam kamar anda juga bisa anda buat seminimalis mungkin. Contohnya adalah kamar – kamar yang ada di Jepang. Pernah lihat futon ? futon adalah alas tidur yang bisa digulung, bentuknya seperti matras gitu. Jadi untuk menambah gaya minimalis ini anda bisa menggunakan futon sebagai pilihan di dalam kamar anda. wah sudah pasti jika ada keluarga yang melihat rumah anda pasti akan sangat mengerti tentang model rumah minimalis yang anda terapkan ini. itulah pembahasan mengenai desain dan maksud dari rumah minimalis. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

www.sebats.com www.carasehat.co.id