Sabtu, 15 November 2014

Membangun Rumah Minimalis yang Indah

Setiap orang tentunya memiliki idaman untuk membangun rumah sendiri dan menjadi suatu rumah yang indah. Namun tentunya anda memerlukan pengetahuan dan juga informasi – informasi seputar model – model rumah yang sedang banyak diminati oleh orang – orang Indonesia. Memang pilihan ada di tangan anda ingin membuat model rumah yang seperti apa. Namun saya beri informasi sedikit saat ini di Indonesia sudah banyak yang membangun rumah dengan model rumah minimalis modern. Mengapa banyak yang memilih model seperti ini dikarenakan banyak yang hanya memiliki sedikit lahan sehingga hanya bisa dibuat rumah minimalis. Jika anda sama, hanya memiliki sedikit lahan yang siap dibangun maka sebaiknya membangun rumah ini. sebelum membangun sebuah rumah tentunya hal yang perama dibutuhkan adalah membuat sketsa rumah minimalis terlebih dahulu. Sketsa adalah suatu gambar yang dituangkan ke dalam suatu kerta yang merupakan ide dan juga konsep rumah tersebut. 

Berbeda dengan model – model rumah lainnya yang menggunakan sketsa yang mudah dan juga tidak terlalu rumit. Dalam membangun rumah minimalis ini anda emerlukan orang yang ahli dan berpengetahuan banyak mengenai sketsa denah rumah minimalis. Karena jika salah sedikit saja dalam menentukan letak ruangan, rumah minimalis yang seharusnya menjadi rumah idaman malah menjadi rumah yang tidak bagus.
Ada beberapa type rumah minimalis yang ada. Yang pertama adalah rumah minimalis satu lantai. Sebelum membuat rumah ini anda harus terlebih dahulu meminta sketsa kepada arsitek yang berpengalaman untuk menyusun bangunan yang akan dibangun dan juga tata ruangan yang tepat. Selain itu anda juga perlu konsultasi kepada arsitek untuk menentukan jumlah kamar. Karena dalam rumah minimalis, ruangan harus diminimalkan dan ditata sebaik mungkin agar kesan dari rumah minimalis tersebut tidak hilang. Namun biasanya dalam rumah minimalis satu lantai hanya memiliki 2 kamar tidur. 

Selanjutanya sketsa rumah minimalis dengan type 36. Sketsa ini harus dibuat dengan sangat baik karena rumah type ini tidak menggunakan luas tanah yang banyak. Sehingga perlunya pemanfaatan luas tanah yang benar – benar fungsional. Karena jika luas tersebut tidak disesuaikan dengan fungsinya maka akan sangat disayangkan. Salah satunya adalah membuat kamar mandi. Dalam membuat kamar mandi ini anda hanya memperkirakan kamar mandi tersebut dengan luas tanah 3 x 3 meter. Namun ternyata perkiraan tersebut bisa berkurang atau malah bertambah. Maka dari itulah pentingnya sketsa yang baik sebelum membangun rumah.
Lalu sketsa rumah minimalis type 45. Sama dengan type 36 cuman type ini lebih luas saja. Perbedaannya hanya pada luas halaman yang bisa dibuatkan taman yang cukup besar. selain itu sketsanya kurang lebih sama.
Itulah pembahasan mengenai membangun rumah menggunakan sketsa rumah minimalis. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar