Selasa, 25 November 2014

Hal Penting Dalam Memilih Model Rumah Minimalis Terbaru

Jika anda menginginkan model rumah yang terbaru maka jawabannya adalah rumah minimalis. Dulu rumah minimalis adalah konsep rumah yang memang dibuat untuk perumahan dan juga dibuat agar orang dapat bervariasi sendiri ingin seperti apa rumahnya nanti dibangun kembali. Karena dulu memang rumah yang indah dan modern adalah rumah dengan ukuran yang besar, seperti istana dan juga megah. Namun saat ini perumahan di Indonesia juga tetap menggunakan desain minimalis namun sudah dipadukan dengan desain rumah – rumah minimalis di Eropa dan benua lainnya sehingga model rumah minimalis terbaruini terkesan sangat elegan dan juga mewah walaupun hanya dalam ukuran yang tidak luas alias kecil. Dan juga jika anda menginginkan renovasi, rumah ini tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya. Untuk itulah saat ini saya akan membahas tentang beberapa model rumah minimalis modern terbaru ini.
Banyak sekali sebenarnya tipe – tipe rumah minimalis yang ada saat ini. namun yang sangat terkenal di masyarakat Indonesia adalah rumah minimalis modern tipe 36 dan juga rumah minimalis modern tipe 45. Anda bisa memilih diantara 2 model ini yang mana anda suka. Karena seperti yang kita ketahui model rumah minimalis modern tipe 36 adalah rumah yang sangat kecil namun dari luar akan tampak besar. untuk rumah minimalis modern tipe 45 juga sama dengan tipe 36, tetap mengandalkan lahan yang tidak terlalu luas namun ruangan yang ada di dalam rumah lebih diperbanyak sedikit dan juga luas ruangan agak lebar sedikit. Silahkan tentukan model mana yang anda suka, namun tetap ingat beberapa hal penting.
 
 Beberapa hal penting itu antara lain :
  1. Mempertimbangkan Kondisi geografis Yang Tepat. Pertimbangan geografis juga hal yang menurut saya adalah hal penting untuk diingat. Contoh rumah di Jepang misalnya sebagai daerah yang rawan gempa, pasti berbeda dengan contoh rumah di daerah yang mempunyai resiko kecil terkena gempa. Maka dari itu di Jepang saat ini banyak yang membangun rumah dengan pondasi yang kokoh dan juga tidak bertingkat. Jika di daerah Anda sekarang ini termasuk pada daerah yang berkawasan rawan gempa, tak ada salahnya jika Anda mulai mencoba desain rumah yang tahan gempa. Selain gempa juga banyak sekali bencana yang bisa anda jadikan pedoman dala memilih tipe rumah.
  2. Menyesuaikan karakter desain rumah dan kantong anda. jika model yang anda inginkan sudah anda dapatkan maka anda harus menyesuaikan karakter rumah tersebut dengan keinginan anda. dari segi warna cat dinding rumah, halaman, hingga desain pagar rumah anda. selain itu semakin luas lahannya maka akan semakin tinggi harga rumahnya. Sesuaikan dengan kantong anda agar anda tidak pusing kedepannya.
Itulah pembahasan mengenai model rumah minimalis. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

www.sebats.com www.carasehat.co.id