Kamis, 24 Oktober 2013

10 Desain Ruang Tidur Mungil Untuk Rumah Kost


Bagi anda yang berstatus mahasiswa atau pekerja kantoran, memiliki ruang tidur yang bagus dan nyaman merupakan sebuah keharusan.
Ruang tidur tentunya bukan hanya untuk kegiatan tidur semata, tapi juga dapat mengakomodasi kegiatan belajar atau bekerja. Terutama bagi anda yang tinggal di rumah kost.

Biasanya rumah kost dengan kelas standar memiliki ukuran kamar-kamar yang tidak terlalu besar atau bahkan kecil. Sehingga mungkin anda mengalami kesulitan dalam menata interior-nya.
Kesulitan ini mungkin juga dialami oleh anda yang memiliki usaha rumah kost. Terutama bila kamar-kamar tidur itu disewakan berikut perabotannya atau full furnish.
Tentunya anda sebagai pemilik menginginkan desain kamar kost yang elegan bukan..?! Karena desain kamar kost yang elegan tentunya akan menambah nilai harga sewa setiap unit.

Anda tidak perlu kuatir dengan ukuran ruang tidur yang mungil, dengan trik-trik tertentu anda dapat menatanya sehingga nyaman dihuni dan dapat menampung semua aktivitas di ruang tidur tersebut.
Yang paling penting adalah ruang tidur tersebut memiliki standar kenyamanan, berupa pencahayaan alami yang cukup serta sirkulasi udara yang memadai.

Penataan layout dan pemilihan bentuk perabot merupakan hal yang harus anda pertimbangkan. Bila anda salah menerapkan kedua hal tersebut ruang tidur akan terlihat lebih sempit dan sesak sehingga mengurangi kenyamanan.

TIPS :
  1. Plilihlah kursi dan meja belajar yang berukuran kecil atau ramping.
  2. Pilihlah tempat tidur dengan laci penyimpanan di bawahnya.
  3. Gunakan ranjang bertingkat untuk kamar tidur dengan kapasitas 2 orang.
  4. Pilihlah perabotan dengan desain minimalis, dengan sedikit atau tanpa ornamen.
  5. Gunakan warna-warna terang dan ringan untuk dinding, lantai, plafond dan perabotan.
  6. Maksimalkan area sisa sebagai tempat penyimpanan. Misalnya menempatkan kabinet gantung di bagian atas meja belajar atau tempat tidur, atau sudut-sudut ruangan diisi oleh lemari pakain atau rak buku.
  7. Susunlah perabotan secara linier sejajar atau menempel sepanjang dinding. Sehingga ruang lebih lega dengan area kosong di tengah sebagai area sirkulasi.

Berikut di bawah ini 10 contoh foto-foto desain ruang tidur mungil untuk rumah kost. Walaupun kamar berukuran kecil tapi terlihat begitu lega dan elegan. Sangat cocok bagi anda kaum intelektual dengan selera formal.
Perhatikanlah secara seksama layout serta bentuk furniture-nya.

Ddesain ruang tidur mungildesain ruang tidur kecildesain kamar kost mungildesain kamar kost kecilruang tidur kecilruang tidur mungildesain ruang tidur kecil minimalisruang tidur minimaliskamar tidur minimalisdesain ruang tidur mungil minimalis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

www.sebats.com