Senin, 25 Maret 2013

Genteng Beton Rumah Minimalis

Genteng beton adalah satu jenis atap rumah yang sangat baik. Karena genteng jenis ini dapat tahan terhadap cuaca tropis di Indonesia. Selain itu bentuk genteng juga sesuai dengan konsep rumah minimalis sehingga nampak rapi, serasi dan indah untuk dilihat.

Pemilihan atap merupakan bagian yang sangat penting karena atap rumah harus memenuhi beberapa unsur seperti kuat, tahan terhadap panas dan hujan, tahan terhadap angin, dan kedap air. Sedangkan genteng beton memenuhi unsur tersebut untuk dijadikan sebuah atap rumah yang dapat membuat kita nyaman.

Genteng Beton

genteng beton

Genteng beton biasanya terbuat dari bahan semen portland, agregat halus, air dan kapur serta bahan lain yang dapat menunjang untuk dibuat genteng. Karena sangat kuat, genteng beton ini biasanya memiliki berat diatas rata-rata sehingga membutuhkan rangka atap baja ringan untuk menahan berat genteng tersebut.

Karena harganya yang relatif lebih mahal, masih sedikit orang yang memilih genteng beton untuk dijadikan atap rumah. Selain itu salah satu kelemahan lain dari genteng beton adalah mempunyai sifat getas dan kurang mampu menahan tegangan tarik. Tentu saja dengan perkembangan teknologi, berbagai usaha peningkatan kualitas beton terus dilakukan. Diharapakna dapat tercipta genteng beton yang lebih ringan, tahan terhadap tarikan dan tentu saja harga yang relatif lebih murah.

Namun secara keseluruhan genteng beton ini masih lebih baik dari pada genteng pada umumnya. Dengan menggunakan genteng jenis ini kita lebih aman dari cuaca yang panas, dapat terhindar hujan, serta lebih awet karena menggunakan bahan utama semen. Tertarik menggunakan genteng beton?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

www.sebats.com